Jakarta – Gagal berkali-kali tidak membuat band asal Purwokerto, Supernova patah arang untuk meraih mimpi mereka. Setelah 5 tahun, salah satu mimpi mereka pun terwujud.

Nama Supernova mulai beredar di dunia musik ketika menjadi jawara ajang pencarian band ‘Wanted 2009′. Mereka menjadi juara satu menyusul d’Masiv mendapat mahkota tersebut pada 2007. Perjuangan Supernova untuk menjadi juara pun tidak main-main.

“Kita udah ikut dua kali cuma kalah. Pas 2009 juga nggak mau ikut ‘Wanted’ tapi di batas terakhir pendaftaran kita nothing to loose aja. Kita tanpa beban. Dan ternyata malah jadi juara,” kisah Angga sang vokalis.

Beberapa waktu lalu, personel Supernova Angga (vokal), Galih (gitar), Randy (gitar), Ezsa (bass) dan Dedi (kibord) menyambangi studio Detikhot di Jl Warung Jati, Jakarta Selatan. Sayangnya sang drummer K-Ting saat itu harus absen karena sakit.

Perbincangan singkat dengan mereka sangat menyenangkan. Dengan ramah, Angga yang menjadi juru bicara Supernova menjawab pertanyaan.

Supernova adalah ledakan dari suatu bintang di galaksi yang memancarkan energi terang. Dari filosofi itulah, Supernova berharap bisa terus bersinar terang.

Sebagai jawara ‘Wanted’ Supernova berhak untuk mendapatkan satu album dan akhirnya beberapa bulan lalu ‘Bercahaya’ dirilis label Musica Studios. Album tersebut diproduseri Capung dan Noey dari Java Jive.

“Musik kita nggak berubah dari yang dulu sampai ke album ini. Tapi dengan adanya label juga Kang Capung dan Kang Noey, ibarat bikin masakan, dulu mungkin asal cemplung bumbu. Sekarang ada takarannya,” ujar Angga.

Supernova mengandalkan lagu ‘Sayang’ sebagai single pertama. Sebelumnya saat membuat kompilasi bersama para finalis ‘Wanted’ lainnya mereka telah menyumbangkan lagu ‘Aku Jatuh Cinta’.

“Lagu ‘Sayang’ itu ceritanya tentang sesuatu yang disayangkan. Mencoba untuk diperjuangkan,” terangnya.

Supernova lebih suka menyebut musiknya beraliran superpop. Awalnya Supernova berdiri tanpa kibordis. Kini mereka menambahkan elemen kibord dalam semua musiknya.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s