Para ilmuwan di Amerika mengtakan gaya hidup tidak sehat menyebabkan banyak anak-anak dan orang dewasa yang beresiko terserang stroke. Para peneliti melihat angka-angka untuk stroke iskemik, akibat pembekuan darah, dan stroke hemoragik, yang disebabkan oleh perdarahan pada otak.
Sebagaimana dilansir dari BBC, tingkat stroke iskemik meningkat sebesar 31% dalam usai lima sampai 14 tahun.Ada peningkatan sebesar 30% untuk orang berusia 15 sampai 34 dan 37% pada pasien antara usia 35 dan 44. Dalam semua kelompok umur peningkatan lebih besar pada pria dibandingkan pada wanita.
Angka untuk stroke hemoragik menunjukkan penurunan, kecuali kelompok usia lima sampai 14 tahun. Lebih separuh dari usia 35-44 tahun mengalami stroke iskemik juga memilik hipertensi
Dr Lorna Layward, dari Stroke Association di Inggris, mengatakan Orang biasanya mengaitkan stroke dengan orang tua, tetapi seperempat dari semua stroke terjadi pada orang usia kerja, dan sekitar 400 anak mengalami stroke setiap tahun di Inggris.
“Kita tahu bahwa tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko terbesar untuk stroke, bersama dengan faktor lain seperti obesitas, diet diabetes, miskin dan merokok,” katanya.
Penelitian ini, kata Layward, menekankan perlunya orang-orang untuk menyadari bahwa stroke dapat mempengaruhi orang-orang muda, dan semua orang, terlepas dari usia. Karena itu perlu kesadaran untuk memeriksa tekanan darah dan menjalankan gaya hidup sehat.

Teh adalah minuman yang sangat akrab dengan masyarakat kita. Jenis dan rasanya pun beragam. Dari teh celup sampai teh dalam kemasan. Harganya juga murah meriah. Bahkan sebagian masyarakat kita seperti orang Sunda menjadikan teh sebagai minuman wajib setelah makan (saat bicara pun selalu bilang “teh” hehee..). Istilahnya, apapun makanannya, “teh” minumannya.

Sebagian besar kitapun mengetahui bahwa minum teh menyehatkan. Tapi tak banyak yang tahu manfaatnya seperti apa. So, langsung aja. Berikut saya paparkan manfaat teh menurut berbagai sumber…

Penelitian di Belanda menyimpulkan bahwa kebiasaan minum teh hitam atau black tea dapat mencegah penimbunan kolesterol pada pembuluh darah arteri, terutama pada wanita. Minum teh hitam satu sampai dua cangkir mampu menekan penimbunan kolesterol hingga 46 %, dan jika minum empat cangkir dapat mencapai 69 %.

Hal tersebut ditunjang oleh hasil penelitian di Amerika Serikat yang menunjukkan serangan jantung berkurang 40 % pada orang-orang yang membiasakan minum teh hitam. Teh hitam juga menunjukkan kemampuan yang meyakinkan sebagai sumber bahan pangan alami bagi para penderita diabetes terutama dalam kapasitasnya menaikkan aktifitas insulin.

PENIMBUNAN KOLESTEROL MENYEBABKAN STROKE

Penelitian yang dilakukan Departemen Pertanian Amerika Serikat yang telah dipublikasikan dalam Journal Agric Food Chem 2002, menunjukkan kemampuan teh hitam meningkatkan aktifitas insulin melebihi dari teh hijau maupun teh Oolong.

DokterSehat-Lenore A dan kawan-kawan dalam penelitiannya yang ditulis dalam Jurnal Stroke yang dipublikasikan oleh American Heart Association mengungkapkan bahwa meminum sedikitnya tiga cangkir teh hijau maupun teh hitam dapat membantu mencegah stroke. penelitian dilakukan melalui review pada publikasi hasil-hasil penelitian yang dipublikasikan pada jurnal terkemuka yang ditemukan dalam PubMed dan Web of Science.

Ditemukan bahwa dengan meminum tiga cangkir teh dalam satu hari akan mengurangi resiko stroke sebanyak 21%,  Pengaruh positif minum teh ini juga ditemukan memiliki sifat linier. Sehinnga apabila seseorang minum teh sehari tiga cangkir, resiko terserang stroke turun 21%, apabila dia minum tiga cangkir lagi, maka resiko terkena stroke akan turun 21% lagi (FAN).

Menurut Mohammad Taufik, biasanya, para ahli kesehatan akan mempublikasikan hasil penelitiannya, setelah beberapa kali melakukan penelitian. Bila hasil penelitiannya menunjukkan hasil yang sama, baru penelitian tersebut dipublikasikan. Namun bila baru satu kali penelitian, hasilnya belum akan dipublikasikan.

“Kalau penelitian itu baru sekali kami lakukan tidak mungkin kami mempublikasikannya. Biasanya penelitian yang telah dipublikasikan adalah penelitian yang telah berulang-ulang,” kata dokter sepesialis jantung ini.

Berdasarkan proses pengolahannya, teh diklasifikasikan menjadi tiga jenis yaitu teh hitam (fermentasi atau oksimatis, kependekan dari Oksidasi ensimatis), teh Oolong dan teh hijau. Konsekuensi logis dari perbedaan proses tersebut, menyebabkan lahirnya perbedaan produk teh baik secara fisik maupun kimia.

Secara kimia, perbedaan yang paling menonjol adalah perbedaan kandungan komposisi senyawa Polyfenol. Pada proses pengolahan teh hitam, dan teh Oolong, sebagian Katekin berubah menjadi Theaflavin, Thearubigin, dan Theanaphtoquinone. Meski tidak sepopuler nenek moyangnya (Katekin), Theaflavin sudah banyak dipelajari oleh sejumlah peneliti.

So, tunggu apa lagi? Buruan minum teh!

KESAKSIAN KESEMBUHAN SETELAH MINUM TEH HITAM OU TEA…

KESAKSIAN I

Nama : Mamik Suparmi Jamastri
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Jepara
Telepon : (0291) 596331
Keluhan : Gejala Stroke, Diabetes, Darah Rendah
Sumber: buku kesaksian Ou tea

Tanda-tanda penyakit yang saya derita, saya sering kecapekan, kesemutan, mengantuk, kencing berkali-kali sampai 8-9 kali semalam. Saya sudah berulang kali berupaya untuk berobat kesana kemari, kemudian saya ketemu Pak Yoyok dan dikenalkan produk teh kesehatan Ou tea. Oleh beliau saya disuruh minum secara rutin dan teratur 3 kali sehari. Sampai sekarang saya telah menghabiskan 2 botol teh kesehatan Ou tea, dan ternyata hasilnya sungguh luar biasa. Kesemutan dan pegal di kaki saya sudah sembuh dan normal lagi. Waktu pertama kali minum Ou tea efeknya di badan saya terasa hangat, dan setelah satu bulan saya sudah dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Teh kesehatan Ou tea memang Dahsyat !

KESAKSIAN II
Nama        : Katnianto
Tgl lahir     : Madiun, 4 – 12- 1967
Alamat      : Ketawang Rt 08 rw 03 Kec. Dolopo Kab. Madiun

Pada tahun 2001 saya terkena penyakit stroke (mati separo). Pernah rawat inap di Solo selama 2 bulan, di RSI Madiun 2 minggu. Sudah habis dana sekitar 40 juta, tapi perkembangan yang nyata belum ada, saya belum bias beraktifitas apa2, hanya berbaring di tempat tidur. Rasanya saya sudah hamper putus asa. Pada bulan Juni 2005 saya dikenalkan Ou tea oleh Prayitno. Saya konsumsi secara rutin, dan hasilnya sekarang aya sudah dapat berjalan, tangan sudah mulai biasa digerakkan, dan semua persendian berangsur-angsur normal. Terima kasih Allah, Engkau tunjukkan kesembuhan saya lewat Ou tea. Saya yakin Ou tea memang benar-benar dahsyat!. Saya terus minum Ou tea sampai saya bisa sembuh total dan harganya juga murah kalau saya bandingkan dengan obat kimia, selain tidak ada efek negatifnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s