Penyakit Asma (Asthma) adalah suatu penyakit kronik (menahun) yang menyerang saluran pernafasan (bronchiale) pada paru dimana terdapat peradangan (inflamasi) dinding rongga bronchiale sehingga mengakibatkan penyempitan saluran nafas yang akhirnya seseorang mengalami sesak nafas. Penyakit Asma paling banyak ditemukan di negara maju, terutama yang tingkat polusi udaranya tinggi baik dari asap kendaraan maupun debu padang pasir.

Penyebab Penyakit Asma

Sampai saat ini penyebab penyakit asma belum diketahui secara pasti meski telah banyak penelitian oleh para ahli. Teori atau hypotesis mengenai penyebab seseorang mengidap asma belum disepakati oleh para ahli didunia kesehatan.

Namun demikian yang dapat disimpulkan adalah bahwa pada penderita asma saluran pernapasannya memiliki sifat yang khas yaitu sangat peka terhadap berbagai rangsangan (bronchial hyperreactivity = hipereaktivitas saluran napas) seperti polusi udara (asap, debu, zat kimia), serbuk sari, udara dingin, makanan, hewan berbulu, tekanan jiwa, bau/aroma menyengat (misalnya;parfum) dan olahraga.

Selain itu terjadinya serangan asma sebagai akibat dampak penderita mengalami infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) baik flu ataupun sinisitis. Serangan penyakit asma juga bisa dialami oleh beberapa wanita dimasa siklus menstruasi, hal ini sangat jarang sekali.

Angka peningkatan penderita asma dikaitkan dengan adanya faktor resiko yang mendukung seseorang menderita penyakit asma, misalnya faktor keturunan. Jika seorang ibu atau ayah menderita penyakit asma, maka kemungkinan besar adanya penderita asma dalam anggota keluarga tersebut.

Tanda dan Gejala Penyakit Asma

Adapun tanda dan gejala penyakit asma diantaranya :

– Pernafasan berbunyi (wheezing/mengi/bengek) terutama saat mengeluarkan nafas (exhalation). Tidak semua penderita asma memiliki pernafasan yang berbunyi, dan tidak semua orang yang nafasnya terdegar wheezing adalah penderita asma!
– Adanya sesak nafas sebagai akibat penyempitan saluran bronki (bronchiale).
– Batuk berkepanjangan di waktu malam hari atau cuaca dingin.
– Adanya keluhan penderita yang merasakan dada sempit..
– Serangan asma yang hebat menyebabkan penderita tidak dapat berbicara karena kesulitannya dalam mengatur pernafasan.

Pada usia anak-anak, gejala awal dapat berupa rasa gatal dirongga dada atau leher. Selama serangan asma, rasa kecemasan yang berlebihan dari penderita dapat memperburuk keadaanya. Sebagai reaksi terhadap kecemasan, penderita juga akan mengeluarkan banyak keringat.

Cara Menghindari Serangan Asma

Langkah tepat yang dapat dilakukan untuk menghindari serangan asma adalah menjauhi faktor-faktor penyebab yang memicu timbulnya serangan asma itu sendiri. Setiap penderita umumnya memiliki ciri khas tersendiri terhadap hal-hal yang menjadi pemicu serangan asmanya.

Setelah terjadinya serangan asma, apabila penderita sudah merasa dapat bernafas lega akan tetapi disarankan untuk meneruskan pengobatannya sesuai obat dan dosis yang diberikan oleh dokter.

Penanganan dan Pengobatan Penyakit Asma

Minum Teh hitam Ou tea Secara Teratur

KESAKSIAN KESEMBUHAN SETELAH MINUM TEH HITAM OU TEA

Nama                : Atik Budiyati

Umur/Tgl Lahir  : 30 Mei 1974

Alamat               : Jatimerto, Kejolor, Ngadirojo, Wng

Telp / HP           : 085 229 829 410

Pekerjaan          : Karyawan P.T. Sriwahana

Keluhan             : Asma & Kegemukan

Cerita Ringkas :

Saya mengalami Kegemukan sejak kecil dan sekitar 7 tahun yang lalu saya menderita penyakit asma. Karena sakit asma tersebut saya harus bolak – balik ke dokter hampir setiap bulan saya ijin Istirahat karena penyakit saya. Obat, dokter, terapi semua sudah saya jalani, namun tidak ada perkembangan yang mengembirakan. Kecapaian, Kehujanan, pasti jadi sakit. Saya hampir putus asa menghadapi kesehatan saya.

Diujung Keputusaan itu saya bertemu dengan ibu Siti Mutmainah yang mengenalkan  saya pada Ou Tea. Reaksi awal yang saya rasakan sungguh sangat sakit sekali. Dada terasa panas sekali dan seperti ditusuk dengan ribuan Jarum, Suhu badan meningkat dan jadi sering buang air.

Namun saya terus meminumnya. Reaksi itu 3 Hari saya rasakan setelah itu saya merasakan tubuh saya lebih segar, dan enakan. Jika dulu Kehujanan Jatuh sakit sekarang tidak lagi. Dan saya juga tidak merasakan sakit asma lagi. Saya tidak lagi perlu ke dokter. Saya sangat bersyukur pada Allah karena telah diberi Kesembuhan dengan melalui Ou Tea.

Ou Tea Memang Dahsyat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s