Orang yang memiliki amandel dilarang mengonsumsi vetsin atau MSG (Monocodium Glutamate). Pernahkah Anda mendengar kalimat larangan itu? Untuk membuktikannya, alangkah baiknya kita mengenal penyebab penyakit amandel.

Anda tidak pernah tahu kapan virus atau bakteri memasuki tubuh melalui hidung atau mulut Anda. Namun, amandel Anda selalu melakukan siaga penuh terhadap segala macam serangan bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Ketika amandel menghadapi musuh (bakteri atau virus), dia akan menyelimuti organisme yang berbahaya tersebut dengan sel-sel darah putih. Pertarungan inilah yang menyebabkan amandel Anda mengalami infeksi.

Peristiwa ini justru menguntungkan karena dengan begitu sistem kekebalan tubuh akan terpicu untuk membentuk antibodi terhadap infeksi di masa yang akan datang.

Namun, apa jadinya jika amandel Anda kalah dalam pertarungan tadi? Inilah yang menjadi penyebab tonsilitas, saat amandel tidak mampu berperan sebagai filter organisme berbahaya yang masuk ke dalam tubuh.

Ada beberapa bakteri atau virus penyebab amandel. Salah satunya adalah Streptococcus pyogenes (bakteri penyebab peradangan amandel). Sementara virus yang menyebabkan amandel adalah Epstein-Barr atau sering disebut adenovirus dan coxsackie.

Penyebab Penyakit Amandel Makin Kronis

Ketika amandel meradang, elastisitas otot di sekitar kerongkongan menjadi berkurang. Hal ini menyebabkan pembesaran amandel sehingga menimbulkan kesulitan bernafas karena tertekannya saluran pernafasan. Tidak hanya itu, aliran oksigen ke otak pun menjadi berkurang sehingga menyebabkan susah berkonsentrasi.

Agar peradangan amandel tidak menjadi kronis, hindari makanan atau minuman dingin ketika amandel meradang karena minuman atau makanan dingin dapat memicu radang amandel semakin parah.

Selain itu, semua makanan dan minuman yang memicu terjadinya iritasi harus dihindari, misalnya makanan pedas, asam, terlalu panas atau dingin. Makanan atau minuman tersebut akan membuat penderita amandel semakin sulit menelan atau memperberat radang amandelnya. Hindari juga makanan atau minuman yang mengandung bahan pengawet.

REKOMENDASI PENGOBATAN:

Minum Ou tea Untuk Mencapai Kesembuhan Total…

KESAKSIAN SEMBUH DARI PENYAKIT AMANDEL SETELAH MINUM OU TEA :

Nama        : Dian Hernaning
Tgl Lahir    : Blora, 16 Desember 1988
Alamat      : Sambirejo Rt 07/Rw 01 Bangkleyan Jati Blora
Pekerjaan  : Pelajar
No HP        : 0123447406

Sudah satu tahun (2004 – 2005) saya mengidap penyakit amandel yang disertai sakit kepala yang saya rasakan hamper tidak ada hentinya. Setiap penyakit saya kambuh, badan terasa meriang, mudah lelah, dan ditenggorokan terasa sakit. Sudah berbagai obat saya coba, tapi hasilnya belum saya rasakan, bahkan sakit yang saya rasakan bertambah parah. Hingga pada suatu hari bulan Agustus 2005, ada saudara yang memperkenalkan outea pada orang tua saya. Saya mencoba mengkonsumsi, baru habis 1 botol, penyakit-penyakit saya berangsur-angsur sembuh. Semoga Allah SWT memberi kesehatan dan kesembuhan kepada saya lewat Ou tea. Terima kasih Ou tea, semoga bersamamu terwujud masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Kembali Ke Daftar Isi Macam – Macam Penyakit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s