Khasiat Teh Selain Diminum Dapat Juga Mengurangi Stres dan Mengandung   AntioksidanKhasiat teh yang diminum sudah banyak diketahui orang seperti mengurangi stres dan mengandung antioksidan. Tapi selain berfungsi sebagai minuman yang sehat dan menyegarkan, teh juga memiliki fungsi lain. Teh mengandung L-theanine dan caffeine. Kafein dikenal sebagai psychoactive yang mempengaruhi mood (perasaan) dan performa kognitif. L-theanine juga dianggap sebagai psychoactive, yang berfungsi meningkatkan aktivitas otak.

Ada beberapa manfaat lain teh yang bermanfaat bagi kehidupan .seperti:

  1. Gunakan teh kering sebagai penghilang bau. Teh kering akan menyerap bau dalam kulkas anda.
  2. Gunakan teh untuk membersihkan jendela dan cermin.
  3. Gunakan teh yang beraroma segar sebagai potpourri, tempatkan di sekitar rumah anda atau di dalam laci.
  4. Gunakan teh sebagai penyegar kaki anda dengan cara merendam kaki anda dalam teh.
  5. Simpan kantung teh dalam kotak P3K anda, untuk meringankan gigitan serangga.
  6. Taburkan daun teh kering di atas arang sebelum memanggang, hal ini dapat menambahkan rasa pada makanan Anda.
  7. Gunakan teh sebagai kompres untuk mata yang bengkak.
  8. Meringankan kulit yang terbakar matahari dengan kompres yang direndam air teh

Ada banyak alasan untuk menikmati secangkir teh. Entah itu di pagi hari, sore hari, atau kapan pun. Selain terasa nikmat, teh ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

  1. Teh mengandung antioksidan. Antioksidan yang dimiliki teh memberikan perlindungan bagi tubuh Anda dari penuaan ataupun efek dari polusi.
  2. Teh mempunyai kafein yang lebih rendah dari kopi. Kopi biasanya mempunyai kafein 2 hingga 3 kali lipat lebih banyak dari teh. Secangkir kopi mengandung sekitar 135 mg kafein, sedangkan kafein di teh dengan ukuran yang sama, hanya terdapat kafein sebanyak 30-40 mg saja.
  3. Mengurangi risiko terkena serangan jantung dan stroke. Gumpalan dalam darah yang berasal dari kolesterol menyebabkan serangan jantung dan stroke. Teh dapat membantu melancarkan aliran darah dan membersihkannya. Sebuah penelitian di Belanda menemukan bahwa orang yang minum teh setidaknya 2 kali sehari 70% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami serangan jantung.
  4. Teh melindungi tulang. Tidak hanya susu yang ditambahkan pada teh yang dapat memperkuat tulang Anda. Ada penelitian yang menemukan bahwa orang yang telah meminum teh lebih dari 10 tahun memiliki tulang yang kuat. Ini mungkin disebabkan oleh phytochemical yang terkandung di dalam teh.
  5. Teh memberikan senyum yang indah. Bukan teh yang menyebabkan kerusakan gigi, namun gula yang dicampurkan di dalamnya yang mempunyai efek buruk pada gigi. Teh sendiri mengandung flouride yang menjauhkan plak dari gigi. Jadi, tambahkanlah teh tawar pada rutinitas Anda dalam menjaga gigi dan gusi.
  6. Teh meningkatkan pertahanan tubuh Anda. Meminum teh dapat membantu ketahanan tubuh Anda agar terhindar dari infeksi.
  7. Teh melindungi tubuh dari kanker. Teh mengandung polyphenol, antioksidan yang ditemukan dalam teh, yang dapat melindungi tubuh dari kanker.
  8. Teh dapat menjaga tubuh tidak kekurangan cairan. Selama ini minuman yang mengandung kafein dianggap tak dapat dikategorikan dalam minuman yang memberi kontribusi cairan bagi tubuh. Namun para peneliti ternyata menemukan bahwa minuman berkafein dapat memberikan kontribusi cairan yang sama dengan minuman lain.
  9. Teh bebas kalori. Teh tidak mengandung kalori, kecuali jika ditambahkan pemanis atau susu. Mengkonsumsi 250 kalori lebih rendah per harinya akan dapat menurunkan berat badan sebanyak kurang lebih 1/2 kg per minggunya.
  10. Teh meningkatkan metabolisme tubuh. Teh, terutama teh hijau, dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Anda dapat membakar sekitar 70-80 kalori tambahan hanya dengan meminum 5 cangkir teh hijau setiap harinya.

Fakta lain seputar tentang teh adalah:

  1. Minum 2-3 cangkir teh hitam (black tea) setiap harinya gunanya dapat meningkatkan performa mental.
  2. Teh adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, setelah air, di atas minuman populer lainnya seperti beer dan wine (anggur).
  3. Aroma teh dapat membuat rileks dan menimbulkan perasaan nyaman.
  4. Orang yang minum teh tawar secara teratur sebagai bagian dari keseimbangan gaya hidup dan polamakan yang sehat, telah terbukti menunjukkan jantung yang lebih sehat daripada orang-orang yang tidak mengkonsumsi teh.
  5. Teh ketika disajikan tanpa susu dan gula hampir tidak mengandung kalori. Untuk mereka yang memiliki rencana pengawasan berat badan, teh merupakan pilihan ideal ketika harus menggantikan minuman manis.
  6. Teh merupakan sumber fluoride yang sempurna dan oleh karena itu bisa berperan dalam gigi sehat. Kandungan flavonoiddalam teh telah ditunjukkan untuk meningkatkan resistansi asam enamel dan bertindak sebagai agen antibakterial.
  7. Teh (tidak termasuk teh herbal) adalah satu-satunya minuman yang mengandung L-theanine dan asam amino alami yang ditemukan dalam teh.

LAYANAN INFORMASI KESEHATAN DAN BISNIS ONLINE 

INFORMASI KESEHATAN KLIK LINK DI BAWAH INI :

  1. Panduan Cara Cepat Untuk Hamil
  2. Panduan Tes Psikologi No.1 Di Indonesia

INFORMASI BISNIS ONLINE KLIK LINK DI BAWAH INI :

  1. Jurus Cerdas Berinvestasi Berkebun Emas
  2. Cara Cerdas Beli Properti Tanpa Modal Sendiri
  3. Cara Cepat Membuat Blog WordPress Untuk Pemula
  4. Cara Cepat Membuat Website
  5. Affiliate Site Blueprint Home Study Course
  6. Rahasia Mendapatkan Keuntungan Dari Forex Trader
  7. Rahasia Mengeruk Dollar Amazon dan Google Adsense
  8. Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil

MEMBUKA PASSWORD Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil 

Copy paste : triagung86

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s