Minuman menyehatkan ini sudah lama dikonsumsi banyak orang. Daunnya yang diseduh menjadi minuman sangat baik untuk kesehatan. Kini aneka varian yang dicampur dengan buah dan lainnya sudah banyak dijual.

Teh merupakan salah satu minuman yang paling terpopuler di Indonesia. Rasanya yang ringan dan menyegarkan sangat pas dijadikan minuman pendamping saat santai. Karena kandungan nutrisinya yang tinggi, teh juga punya banyak manfaat untuk tubuh.

Tanaman ini memiliki lima jenis daun yang berbeda, seperti teh putih, teh hijau, oolong, teh hitam dan teh pu-erh. Pohon teh pertama kali ditemukan di China dan bernama latin Camellia Sinensis. Daerah hangat dan lembab sangat cocok untuk tanaman ini.

Kandungan antioksidan teh yang sudah lama diketahui dapat meremajakan kulit. Selain itu teh juga mengandung zat Theanine,Flavonoid dan air yang baik untuk tubuh.
Kandungan airnya yang mencapai 99 persen dapat membantu agar tidak terhidrasi.

Teh juga mengandung zat Theanine yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi sepanjang hari. Minum teh juga tidak menyebabkan gemuk, karena tidak mengandung kalori.

Selain itu kandungan flavonoidnya juga dapat membantu memberikan rasa rileks dan fokus pada saat yang bersamaan dan membantu jantung tetap sehat. Dicampur dengan madu, susu atau krim bisa membuat rasanya semakin nikmat.

Berbagai kemasan yang dijual, tersedia untuk memenuhi selera konsumennya. Jenis-jenisnya dinataranya teh celup, teh saring, teh seduh, teh stik dan teh instan. Teh juga bisa diseduh panas atau dingin.

Anda tidak perlu kerepotan untuk menyeduh teh, cukup masukkan teh pada gelas atau cangkir kemudian tuangkan air, diamkan beberapa saat. Setelah air berubah warna atau teh sudah bercampur dengan air maka teh sudah siap untuk diminum.(Dyah Oktabriawatie Waluyani)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s